All New Honda CBR250RR

By | July 30, 2016

Akhirnya Honda melepas egonya dan mengakui kalo selera orang Indonesia terhadap motor 2 silinder sangat tinggi, dengan meluncur Honda CBR250RR versi twin silinder dengan tampilan yang fresh abis.

Honda menyebutnya sebagai ”Total Control” yang menjadi kunci dalam mengembangkan model ini. Konon Honda sudah mengadopsi teknologi mesin RC213V MotoGP  dengan bentuk mesin DOHC 4-valve twin-cylinder yang dilengkapi Accelerator Position Sensor (APS). Selain itu, disematkan Riding mode selector sehingga pengendara dapat menikmati berkendara di berbagai kondisi jalan.

Sesuai konsepnya, CBR250RR menggunakan teknologi yang baru pertama kali diterapkan untuk motor sekelasnya throttle-by-wire atau dikenal sebagai TBW.

Yang membanggakan walaupun ini produk Jepang, motor ini dibangun oleh tenaga ahli dari lokal dan Jepang serta diluncurkan pertama kalinya di dunia.

Sepertinya gacoan baru Honda ini tidak akan kesulitan untuk bersaing dengan produk yang sudah ada dipasaran. Sebagai penguasa disegala segmen produk apapun yang keluarkan dengan gampang akan dikunyah pasar

Sasaran tembak CBR250RR ini tentu saja sang raja dikelas 2 silinder 250cc Ninja 250 milik Kawasaki. Ninja ini memang sudah punya pengikut setia sejak lama karena Ninja 250 ini pioner dikelas 250cc dua silinder. Sempat digoyang Yamaha R25, pasar Ninja 250 kembali anteng menjadi raja.

All New Honda CBR250RR tersedia dengan 2 tipe yakni STD (standar) dan ABS dengan pilihan warna Honda Racing Red, Anchor Graymetallic dan Mat Gunpowder Black Metallic.

Harga CBR250RR sepertinya akan dibandrol tidak jauh dari kompetitornya dengan kisaran 60 – 70 jutaan tergantung tipe. Apakah CBR250RR ini akan sanggup menjungkalkan sang raja? ini akan ketehuan setelah sang penantang mengaspal di jalan.

 

 


1 Comment

modifikasi-id.com on August 15, 2016 at 9:31 am.

Penuh dengan berling-berling fitur. klo saja harganya setara sama yang ditantang. Habis tuh…

Reply

Leave Your Comment

Your email will not be published or shared. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>