Daihatsu SUV Concept, penerus Terios ?

By | September 21, 2014

daihatsu-suv-concept-3

Pada ajang Indonesia International Motor Show tahun ini Daihatsu Indonesia menampilkan sebuah mobil SUV dalam bentuk mobil konsep yang diberi nama Daihatsu SUV Concept.

SUV Concept ini dari depan mirip Nissan Xtrail model lama, sementara bentuk pantatnya mirip Pajero Sport. Dari dimensinya SUV ini tidak beda jauh dari SUV Daihatsu yang ada di jalanan, Daihatsu Terios.

Terios lahir di Indonesia Desember 2006 bersamaan dengan kembarannya Toyota Rush. Terios sudah cukup lama tidak mengalami penyegaran total sehingga bisa jadi Daihatsu SUV Concept ini merupakan calon generasi penerus dari Terios ataupun Rush.

daihatsu-suv-concept-5

Menurut sang desainer Daihatsu, Mark Joshua Wijaya kemungkinan menjadikan SUV concept ini sebagai generasi penerus terios ada mengingat konsepnya memang sama dengan Terios dengan wheelbase  mirip dengan Terios (2685mm) dan keduanya sanggup mengangkut 7 penumpang (jok 3 baris).

Yang paling menonjol dari Daihatsu SUV Concept adalah hilangnya pilar B dan pintu samping belakang membuka ke belakang sama seperti mobil konsep MPV Daihatsu yang lain.

daihatsu-suv-concept-4

sumber & gambar : mobil123.com


Leave Your Comment

Your email will not be published or shared. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>