Honda Riding Assist, bikin motor berdiri sendiri tanpa penyangga

By | January 8, 2017

Ajang Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas menampilkan beragam teknologi yang luar biasa, selain mobil otonom yang lagi menjadi hit saat ini, ada teknologi lain yang tak kalah hebat seperti Honda Riding Assist yang dipamerkan Honda pada ajang yang sama.

Apa sih Honda Riding Assist? Ini adalah sebuah teknologi yang dikembangkan Honda untuk membantu pengendara mengendarai motor. Honda Riding Assist dilengkapi dengan Balance Control Technology yang membuat motor menjadi anti jatuh alias bisa berdiri sendiri tanpa perlu ditopang apapun.

Teknologi ini sangat bermanfaat ketika orang dengan tubuh yang tidak tinggi mengendarai motor dengan jog tinggi. Ketika harus berhenti di lampu merah pengendara tidak kuatir motor akan miring atau jatuh walaupun kaki tidak menyentuh jalan.

Untuk bisa melakukan itu Honda tidak menggunakan teknologi gyroscope karena menurut Honda itu akan menambah berat motor. Honda lebih suka memanfaatkan mekanisme self-balancing dengan membuat ban belakang, depan  dan shock depan bisa bergerak menyesuaikan arah motor. bankan dengan teknologi ini motor bisa berjalan sendiri mengikuti tuannya seperti sebuah robot.

Honda Riding Assist ini telah diterapkan pada motor adventure Honda NC750. Namun kapan Honda NC750 ini akan diproduksi nampaknya masih belum jelas. Yang lebih jelas akan seperti ini motor Honda kedepan seperti video berikut ini :

 

 

sumber : bikeadvice.in

 


Leave Your Comment

Your email will not be published or shared. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>