Kecil cabe rawit, Ford 1.0-Litre EcoBoost bertenaga 220 bhp!

By | November 10, 2012

Kecil-kecil cabe rawit, mungkin itulah yang menjadi trend perkembangan mesin saat ini. Selain berukuran kompak mesin dengan kubikasi kecil kebanyakan lebih irit dalam meneguk bahan bakar. Selain itu mesin kecil sekarang juga mengahasilkan  tenaga tidak kalah dengan mesin yang ber cc lebih besar. Karena itu Ford tidak mau kalah dengan mengembangakan mesin Ford EcoBoost berkubikasi 1 liter yang disiapkan untuk berbagai jenis platform mobil.

Mesin EcoBoost tiga silinder turbocharged memiliki kemampuan untuk dimelarkan kubikasinya mulai 1,0 liter hingga 1,5 liter dengan kekuatan lebih dari 200 bhp. Bukan tidak mungkin mesin ini digunakan pada mobil besar seperti S-Max atau Galaxy. Tidak mengherankan jika Ford mampu meraih berbagai penghargaan diantaranya the Dewar Trophy dari the Royal Automobile Club’

Mesin EcoBoost yang flexibel dalam penerapannya diharapkan mampu memenuhi kebutuhan di berbagai negara yang memiliki kebutuhan berbeda. Di Brasil mesin yang disukai 1 liter, tapi India yang populer 1,2 liter, orang China mungkin lebih suka 1,5 liter.

Saat ujicoba mesin 1 liter Ford EcoBoost terbukti mampu menyemburkan tenaga 220 bhp. Hasil ini sangat baik jika dibandingkan dengan saudaranya yang sudah beredar Ford Focus ST yang bertenaga 247 bhp. Ford EcoBoost mengusung teknologi power train technology  sangat efesien dan bertenaga. Kalo di Indonesia mesin ini sangat cocok untuk pengembangan mobil LCGC.


Leave Your Comment

Your email will not be published or shared. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>