Lotus City Car 2014

By | December 24, 2011

Pernah gak ngebayangin pabrikan mobil supercar memproduksi City Car ? Pastinya itu bukan mobil sembarangan dan pastinya terbayang akan sensasi mengemudinya, lincah dan kencang. Tunggu saja 3 tahun lagi, karena produsen supercar Lotus tengah menyiapkannya.

Lotus City Car, merupakan hasil riset Lotus dengan induknya proton dan direncanakan keluar sebagai produk proton, tapi kemudian berkembang menjadi produk kembaran seperti avanza-xenia ala Toyota dan Daihatsu. Tentu saja yang versi lotus ini akan dijual jauh lebih tinggi dari versi proton karena sudah mengadopsi platform Lotus. Lotus city car merupakan versi produksi dari mobil konsep etos yang telah dipamerkan pada ajang  Paris Auto Show.

Konsep etos menggunakan mesin 3-silinder 1.2-liter dengan Lotus mencapai torsi maksimum 177 Nm. Mobil konsep Etos mempunyai akselerasi cukup yahut, dari 0 hingga 60 km / jam hanya dalam waktu 9 detik dan mampu kecepatan berlari hingga kecepatan 105 mph. Lotus City Car akan diposisikan untuk menghadapi Aston Cygenet dengan harga yang juga lebih murah 2.000-3.000 pounsterling yaitu sekitar 29.000 pounsterling atau 45.300 USD.

Ada harapan untuk versi proton akan dibawa masuk Indonesia dan akan bersaing dengan Nissan March, Honda Brio dan Toyota Etios/Liva. Sabar ya…..

gambar : topcartrends.com


3 Comments

Wiro Sableng on December 26, 2011 at 4:08 am.

Akselerasinya lemot amat…
Bukan 0 – 60 Km/jam kali….
Tp 0 – 60 m/h… Klo gak salah jatuhnya sktr 90 Km/h

Reply

Rainbow on December 27, 2011 at 10:17 pm.

kan aston martin juga udah bikin tuh…..

Reply

kodokijo on December 28, 2011 at 5:48 am.

Salah satu jagoan produsen mobil eksotis dari Inggris. Modelnya cakep banget, tapi saya yakin kalo yg beredar nanti apalagi pake merk Proton pasti gak seperti tampang di atas. Kalo mesin sih udah jelas lah bakal dibedain antara versi Lotus dgn Proton. Contohnya Chevy Spark terbaru, antara yg dipamerin sama yg beredar di sini beda banget. Saya gak ngomongin fitur2 yg udah pasti didowngrade, tapi bicara visualnya aja, tampilannya aja, seperti bumper grill dpn beserta fog lamp nya, juga lampu besarnya, semuanya diganti ama yg standar, ya jadinya disainnya jadi terlihat hambar dan berkurang sportynya. Karena alasan itulah saya urungin niat utk beli all new Chevy Spark tersebut, padahal sebelumnya saya kesengsem banget ama mobil ini, maklum bekas pemakai Spark keluaran 2004 :mrgreen:

Reply

Leave Your Comment

Your email will not be published or shared. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>