New Honda Mobilio 2017, Apa saja yang baru?

By | January 13, 2017

Pada awal kelahirannya Honda Mobilio sepat menghentak pasar MPV di aIndonesia dan mengancam kemapanan duo Avanza Xenia. Dalam perjalanannya keputusan untuk men’taxi’kan Mobilio membuat kecewa para pemilik Mobilio. Sejak itulah pamor Mobilio menurun.

Upaya facelift pada tahun lalu ditanggapi dingin oleh pasar. Facelift yang dilakukan dianggap kurang nendang alias nanggung. Awal tahun 2017, dianggap momentum yang pas untuk kembali mendandani Mobilio habis habisan agar kinclong lagi dipasar. Akhirnya kemarin Honda kembali merilis New Mobilio. Apa saja yang baru dari New Mobilio ini?

Yang menjadi jualan utama tentu saja perubahan yang mencolok pada bagian eksterior depan. Muka mobilio nampak lebih rata dan penambahan lampu lebih kotak plus led DRL yang membuat mobilio lebih tampan. Tampilannya tampaknya mirip Honda Stream RSZ. Grille warna chrome membikin mobilio terlihat mewah. Sementara bagian belakang tidak nampak ada perubahan.

Di bagian interior, warnanya diganti dengan warna hitam. kursi depan sama dengan Honda BR-V dengan headrest terpisah. Ada beberapa fitur lain yang disematkan  seperti tilt steering, AC digital, double blower, 2 buah speakers dan 4 buah power window sama seperti versi sebelumnya.

Nampaknya keselamatan menjadi perhatian lebih kali ini karena semua tipe telah disematkan fitur rem ABS + EBD sebagai standar. Mantaps…Dari semua tipe yang updatenya paling banyak adalah tipe E. Varian ini memiliki pilihan transmisi CVT, interiornya juga berbeda warna menjadi berwarna ivory, electric mirror. Velg 15 inchi menggunakan desain baru, kursi tengah yang bisa sliding, alarm system, sein dibalik cover spion, fog lamp dan audio 4 speaker.

Untuk tipe CVT, Honda Mobilio tipe E lebih mendapat lebih banyak fiturnya dari versi manualnya, karena ia sekarang mendapatkan rear chrome license plate garnish, steering switch control, audio dengan layar 6.2 inchi dan rear parking camera.

Honda ternyata juga mengurangi varian dari Mobilio. Untuk tipe E CVT Prestiga sudah dihilangkan. Belum jelas alasan Honda menghilangkan varian tersebut.

Bagaimana dengan harga?….Honda yang jelas gak mau rugi dengan upgrade jor-joran. Untuk tipe S dibanderol dengan 189 juta Rupiah, E MT 210 juta Rupiah, E CVT 221 Juta Rupiah, Honda Mobilio RS facelift dibandrol 233 juta Rupiah dan Honda Mobilio RS dibandrol 243 juta Rupiah.

sumber : honda-indonesia.comautonetmagz.com

 


Leave Your Comment

Your email will not be published or shared. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>