New Kia Picanto 2017

By | January 5, 2017

KIA kembali melakukan update terhadap city car andalannya Picanto. Lumayan banyak yang dirubah supaya lebih sportif, lebih lapang dan ditambah fitur keselamatan

Yang terlihat mencolok ada pada bagian grille depan tampak labih padat dengan pernak pernik sehingga tampilan terlihat lebih agresif dan segar. KIA menambahkan lampu daytime running LED berbentuk U.

Garis jendela dirubah lebih stramline dengan merubah dari datar menjadi miring ke bawah dari belakang ke depan. Garis lekukan pada lingkar roda membuat kesan manis pada tampilan. Bagian belakang sedikit dirubah sudutnya menjadi lebih lebar terlihat dinamis.

KIA merilis new picanto ini pertama kali untuk pasar korea dengan beberapa pilihan warna antara hitam, silver, merah dan hijau limau. Tersedia juga paket sport dengan knalpot kembar dengan roda yang lebih besar.

Di bagian Interior, KIA mendasin ulang yang menjadikan tampilan Picanto lebih unik dan bergaya. Koneksi multimedia juga telah disiapkan yang dapat dihubungkan dengan aplikasi navigasi smartphone dengan sistem infotainment melalui MirrorLink, yang support juga dengan aplikasi Carplay dari Apple.

Untuk memudahkan parkir Picanto telah dilengkapi kamera mundur dengan garis panduan. Dimensi Picanto dengan panjang 3.595 mm, lebar 1.595 mm dan tinggi 1,485 mm membuat kabin terasa lebih lapang dari sebelumnya. Peningkatan juga terlihat di area bagasi dari 200 liter menjadi 255 liter. Jika dibanding versi lawas, New Picanto 5 mm lebih rendah dan wheelbase 15 mm lebih panjang.

Di Korea, cuma adal satu pilihan mesin Kappa Eco-prime bensintiga silinder 1 liter dengan tenaga sebesar 76 PS dan torsi  95 Nm. Dengan mesin imut tentu saja kosumsi bahan bakarnya juga menjadi lebih irit dengan kosumsi 15,4 km per liter untuk pemakaian normal. Diperkirakan transmisinya akan menggunakan empat kecepatan untuk otomatis dan lima kecepatan untuk manual.

Dari sisi keselamatan KIA menggunakan 44% baja berkekuatan tinggi yang ditempatkan pada wilayah struktural yang memiliki dampak tinggi ketika terjadi kecelakaan. Disamping itu telah disiapkan 7 airbag (termasuk satu untuk lutut pengemudi) dan Vehicle Stability Management (VSM), Straight Line Stability (SLS) untuk menjaga mobil lurus dan benar di saat pengereman . Fitur canggih lain yang dibenamkan pada Picanto ini adalah Autonomous Emergency Braking (AEB), Forward Collision Warning System (FCWS) dan Tyre Pressure Monitoring System(TPMS).

Di korea New Picanto dibandrol 9.5 juta hingga 9.7 juta won (sekitar 106 – 108 juta rupiah) untuk varian Basic Plus, 9.9 juta won (sekitar 110 juta rupiah) untuk Deluxe, 11.8 juta –  12 juta won (132 – 134 juta rupiah) untuk Mewah dan 12.65 juta – 12.85 juta won ( 141 – 143 juta) untuk kasta paling tinggi type Prestige.

Penjualan untuk Korea akan dibuka tanggal 17 Januari nanti dan untuk pasar global baru akan dilakukan pada musim semi mendatang.

 

sumber : paultan.org


Leave Your Comment

Your email will not be published or shared. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>