Toyota i-Road, mobil seflexible motor

By | October 12, 2014

vehicles_images_1

Begitu melihat Toyota i-Road langsung mengingatkan kita pada motor keluaran Piaggio, MP3 yang memiliki roda depan dua dan belakang satu. Kalo MP3 wujudnya masih murni motor, Toyota i-Road ini sudah dikasih baju hingga mirip sama bajaj tapi lebih bajunya lebih futuristik.

Toyota i-Road ini memiliki style yang unik. Lampunya cuma satu bergaya retro dipadu dengan body yang tipis membuat i-Road sangat lincah meliuk liuk layaknya motor.Dari belakang pantat i-Road terlihat seksi dengan lampu rem yang sangat mewah.

Dicat dengan warna mencolok membuat i-Road dengan mudah menarik perhatian. Dimensi i-Road tercatat memiliki panjang 2,350mm, lebar 850mm dan tinggi 1,445mm. Wheelbase-nya sendiri mencapai 1,700mm.

vehicles_images_5vehicles_images_4

Suspensinya yang begitu lentur membuat i-Road sangat nyaman dipake untuk melibas jalan yang tak rata. Masuk kedalam, kabinnya ternyata muat untuk 2 orang. Setirnya nampak tidak umum dengan bentuk oval. Dasboardnya terlihat simple dengan layar petunjuk sudah digital.

Toyota membekali i-Road dengan mesin elektrik yang sangat hemat energi. Namun sayang Toyota membatasi kecepatan i-Road cuma sampai 45km/jam saja. Sisi baiknya semua orang jadi bisa mengendarai i-Road ini karena tidak diperlukan SIM untuk mengendarainya.

photo_01

sumber : toyota-global.com

gambar : treehugger.com

 


Leave Your Comment

Your email will not be published or shared. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>